Tottenham Hotspur Ditahan Imbang West Brom Dan Chelsea Mengalahkan Leicester City

Tottenham Hotspur kini menjadi satu – satunya tim di Liga Primer Inggris yang belum pernah kalah hingga pekan kedelapan meski hanya mampu mencatat hasil imbang pada laga tandang melawan West Bromwich Albion. Hasil imbang tersebut merupakan yang ketiga pada 3 pertandingan terakhir Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Anak asuh Mauricio Pochettino sempat mengalami frustasi karena kesulitan mencetak gol meski mendominasi pertandingan setelah para pemain West Bromwich Albion tampil mengesankan dalam bertahan di sepanjang pertandingan. Bahkan Tottenham Hotspur nyaris kalah setelah Nacer Chadli mencetak gol di menit 82. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut  sukses membobol gawang Hugo Lloris dari jarak dekat setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham Hotspur untuk membukukan gol keempatnya di musim ini. Chadli merupakan pemain termahal West Bromwich Albion yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu senilai 13 juta Poundsterling.

tottenham-hostpur-west-bromwich-1-1

Keberuntungan masih berpihak pada Tottenham Hotspur setelah kerja keras para pemain mereka berbuah gol di menit 89. Dele Alli menjadi pahlawan Tottenham Hostpur yang meloloskan mereka dari kekalahan pertama di pertandingan liga musim ini setelah mencetak gol ke gawang Ben Foster yang sebelumnya selalu mampu mencegah para pemain lawan mencetak gol. Berkat hasil imbang tersebut Tottenham Hotspur bertahan di peringkat 3 klasemen sementara; namun beresiko tergusur oleh Liverpool jika The Reds mampu mengalahkan Manchester United pada laga di Anfield. Sedangkan West Bromwich Albion masih tertahan di peringkat 12 dengan perolehan nilai 10.

chelsea-leicester-city-3-0

Chelsea naik ke peringkat 5 klasemen sementara setelah menang meyakinkan atas Leicester City dengan skor 3 – 0.  Anak asuh Antonio Conte tampil dominan saat melawan sang juara bertahan di Stamford Bridge dan membuka skor saat pertandingan baru berlangsung 7 menit. Penyerang Diego Costa mencetak gol ketujuh di musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara setelah tampil disiplin dan tenang di sepanjang pertandingan. Eden Hazard menggandakan keunggulan menjadi 2 – 0 setelah pertandingan babak pertama lewat 30 menit. Hazard tampil taktis dan memperlihatkan kerja sama bagus dengan Pedro untuk mengirim teror di lini belakang Leicester City. Victor Moses yang tampil mengesankan setelah diubah menjadi seorang wing back oleh Conte mencetak gol ketiga Chelsea saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir.

(Baca juga: Hasil pertandingan EPL minggu ke-8 lainnya)

Beberapa pemain Chelsea tampil mengesankan pada pertandingan melawan Leicester City. Marcos Alonso terlihat mampu mengimbangi permainan Victor Moses yang eksplosif di sisi kanan dengan pergerakan dan umpan – umpan yang berbahaya. N’Golo Kante tampil mengesankan di lini tengah Chesela dan menunjukkan betapa besar kehilangan Leicester City saat sang pemain memutuskan pindah ke Stamford Bridge. Kejutan datang dari pemain muda Nathaniel Chalobah yang dimainkan Conte di menit 68 untuk menggantikan Pedro. Pemain binaan akademi sepakbola Chelsea tersebut tampil mengesankan dan memberi 1 assist bagi gol terakhir yang dicetak Victor Moses.

Advertisements