AC Milan Menang Atas Chievo Verona; Sedangkan Inter Milan Kembali Kalah

AC Milan melanjutkan perkembangan positif di bawah arahan manajer Vincenzo Montella dengan kemenangan 3 – 1 atas tuan rumah Chievo Verona pada pekan kedelapan Liga Serie A Italia musim ini. Kemenangan AC Milan tersebut menambah panjang catatan positif di pertemuan mereka dengan Chievo Verona. AC Milan tercatat tidak pernah kalah di 20 pertemuan terakhir melawan Chievo Verona dan menjadikan mereka tim pertama yang menang di Stadio Marc’Antonio Bentegodi pada pertandingan liga musim ini. Chievo Verona sebelumnya tidak pernah kalah pada pertandingan kadang di musim ini sebelum akhirnya dikalahkan AC Milan dengan skor cukup telak 1 – 3. AC Milan juga mencatatkan diri mampu menjalani 5 pertandingan terakhir di Serie A tanpa mengalami kekalahan.

ac-milan-chievo-3-1

Juraj Kucka dan M’Baye Niang mencetak gol di menit akhir babak pertama dan menit awal babak kedua. Sebuah gol yang dicetak Valter Birsa di menit 76 memberi harapan bari Chievo Verona untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang pada musim ini; namun mereka gagal mencetak gol hingga menit 90. Ternyata nasib buruk harus mereka terima setelah Dario Dainelli melakukan gol bunuh diri pada injury time babak kedua untuk mengubah skor menjadi 3 – 1 untuk keunggulan AC Milan. Chievo yang belum pernah menang atas AC Milan sejak Desember 2005 telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka di Serie A harus puas berada di peringkat 6. Sedangkan AC Milan naik ke peringkat 3 dengan perolehan nilai 16; sama dengan AS Roma yang berada di peringkat 2.

cagliari-2-1-intermilan

Nasib berbeda dialami rival sekota AC Milan setelah Inter dikalahkan Cagliari dengan skor tipis 2 – 1 berkat go bunuh diri penjaga gawang Samir Handanovic di menit 85. Kekalahan tersebut memberi tekanan lebih besar bagi manajer baru Frank De Boer; terutama setelah Inter Milan mengalami kekalahan beruntun pada 3 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani. Bermain di San Siro dengan konflik yang tengah mengemuka antara kapten Mauro Icardi dengan Ultras atau suporter Inter Milan ternyata berdampak buruk bagi anak asuh Frank De Boer.

(Baca juga: Pertandingan di minggu ke delapan EPL)

Meski Inter Milan memulai pertandingan dengan penuh percaya diri dan terlihat dominan; namun kegagalan eksekusi penalti yang dilakukan Mauro Icardi di menit 26 membuat semangat para pemain Inter menurun. Peluang tersebut diperoleh setelah Icardi dilanggar pemain belakang Bruno Alves di dalam kotak penalti Cagliari dan berbuah tendangan hadiah penalti. Meskipun begitu; Inter mampu unggul terlebih dahulu di menit 55 melalui gol Joao Mario. Keunggulan dari gol yang dicetak pemain asal Portugal tersebut ternyata hanya bertahan 16 menit setelah Federico Mechiorro mencetak gol di menit 71. Kemenangan menjadi milik Cagliari setelah Samir Handanovic gagal menguasai bola dengan sempurna dan membuat bola yang ia kuasai melewati garis gawang di menit 85 untuk memberi kemenangan bagi tim tamu.

Advertisements