Southampton Dan Watford Menang Di Pekan 8 Liga Primer Inggris

Charlie Austin menjadi pahlawan kemenangan Southampton atas Burnley pada laga kandang di Stadion St Mary. Southampton mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama; namun gagal mencetak gol di 45 menit babak pertama karena penampilan bagus Tom Heaton. Penjaga gawang Burnley tersebut menggagalkan peluang bagus yang diperoleh Charlie Austin dan Dusan Tadic pada 45 menit pertama. Namun anak asuh Claude Puel meningkatkan tekanan pada babak kedua dan berbuah dengan gol pembuka di menit 52. Charlie Austin memanfaatkan kemelut di depan gawang Tom Heaton untuk mencetak gol dari jarak dekat setelah pada pemain belakang Burnley gagal mengantisipsi sebuah tendangan penjuru. The Saints menggandakan keunggulan 8 menit setelah gol pertama melalui pemain sayap Nathan Redmond.

southampton-dan-watford-menang-di-pekan-8-liga-primer-inggris

Charlie Austin kembali mencetak gol di menit 66 setelah sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti. Pemain Burnley Johann Gudmundsson menjatuhkan Sam McQueen di dalam kotak penalti dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Charlie Austin yang merupakan mantan pemain Burnley tanpa ragu mencetak gol ke gawang klub yang pernah dibelanya tersebut. Setelah tertinggal 3 – 0; Burnley mendapat peluang memperkecil defisit gol melalui Sam Vokes setelah Dusan Tadic melanggar Ben Mee di dalam kotak penalti. Penyerang internasional Wales tersebut tidak membuang peluang dan mengubah skor menjadi 3 – 1 dari eksekusi tendangan penalti di menit 72. Kedudukan 3 – 1 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa The Saints naik ke peringkat 8.

Middlesbrough v Watford - Premier League

Sementara itu Middlesbrough gagal menambah perolehan poin setelah dikalahkan oleh Watford dengan skor tipis 0 – 1 di Stadion Riverside. Babak pertama berlangsung cukup ketat dan minim insiden meski berjaan dalam tempo lambat. Sebuah insiden menarik terjadi saat bek kanan Middlesbrough Antonio Barragan lolos dari kartu merah setelah menarik Isaac Success; Barragan sebelumnya telah mendapat kartu kuning dari wasit sehingga kartu kuning kedua akan mengeluarkan pemain tersebut dari pertandingan.

Babak kedua berlangsung tanpa banyak perubahan tempo permainan. Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit 54 melalui sebuah tendangan keras kaki kiri Jose Holebas. Tendangan pemain asal Yunani tersebut merupakan tendangan pertama The Hornets yang mengarah ke gawang Middlesbrough. Kegagalan Victor Valdes mengantisipasi tendangan tersebut membawa Watford unggul 1 – 0. Peluang menyamakan kedudukan bagi tuan rumah sempat muncul saat Gaston Ramirez dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Miguel Britos; namun wasit Roger East tidak memberi hadiah tendangan penalti bagi Middlesbrough. Berkat kemenangan tersebut Watford naik ke peringkat 10 klasemen sementara setelah sukses menambah 10 poin dari 5 pertandingan terakhir. Sedangkan Middlesbrough tertahan di peringkat 17 setelah mengalami kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Advertisements